SMAN 1 PARUNGKUDA SIAP MENGAPLIKASIKAN LARANGAN PENGGUNAAN KEMASAN BERBAHAN PLASTIK

Larangan penggunaan kemasan air minum berbahan plastik sekali pakai dan/atau kantong plastik sesuai Surat edaran kemendikbud nomor 12 tahun 2019.

SMAN 1 Parungkuda sebagai instansi di lingkungan kemendikbud siap mengaplikasikan larangan penggunaan kemasan plastik sesuai dengan surat edaran.

Iman Suratman selaku wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana yang akan terjun langsung mengeksekusi dan mengomandoi agar terlaksananya program dan gagasan ini. “Sebagai sekolah yang pernah mendapatkan penghargaan adiwiyata nasional sudah sepantasnya kita menjadi sekolah yang terdepan dalam mengaplikasikan larangan kemasan plastik sesuai surat edaran, semoga kedepan kita dapat meraih kembali penghargaan tersebut.” Ujar Iman Suratman.

Langkah awal yang dilakukan oleh Iman Suratman yaitu mensosialisasikan surat edaran kepada para pedagang dan penjaga kantin sekolah. “Kantin sekolah sebagai sarana penyedia dan penyuplai jajanan warga sekolah harus terdepan dalam mengaplikasikan program yang diamanahkan dalam surat edaran dan senantiasa dapat bersinergi dengan sekolah.” Ujar beliau.

Aep Saepudin sebagai salah satu pedagang menyambut baik gagasan dan program ini. “Pada dasarnya kami selaku pedagang sangat tidak keberatan adanya larangan kemasan berbahan plastik ini, semoga program ini bukan hanya berjalan sesaat dan sebagian kecil pedagang saja, namun juga dapat menjadi program yang berkesinambungan, berkelanjutan dan massif.” Ungkap Aep Saepudin.

Sumber: Herwan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *