Musyawarah Besar (MUBES) Forum Osis Kabupaten Sukabumi 2020

Forum Osis Kabupaten Sukabumi (FOKSI) melaksanakan musyawarah besar (MUBES)Tahun 2020 dengan mengangkat tema “Pemimpin Cerdas Untuk Indonesia Emas 2045“ di Gedung Pertemuan SMAN 1 Parungkuda Jumat s.d Sabtu, 10-11 Januari 2020.

Acara di mulai sekitar pukul 14.00 tersebut di hadiri oleh pembina, pengurus baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bakti serta pengurus OSIS perwakilan dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sukabumi.

H. Ogi Suprayogi selaku pembina FOKSI pada kesempatan tersebut diantaranya menyampaikan tujuan awal didirikannya FOKSI yaitu sebagai langkah untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar yang kerap kali terjadi di Kabupaten Sukabumi, “Pentingnya wadah yang dapat menjalin silaturahmi antar pelajar dan juga dapat menjadi ajang untuk belajar berorganisasi yang lebih luas lagi bagi pengurus OSIS dapat menjadi formula preventif atau pencegahan dari tawuran antar pelajar yang kerap terjadi dilingkungan kita”. Ujar beliau.

Selanjutnya H. Ogi Suprayogi selaku pembina FOKSI juga menyampaikan agar pengurus FOKSI juga dapat berkoordinasi dengan Forum Osis Jawa Barat untuk dapat bersinergi dalam menciptakan suasana atau lingkungan sekolah yang nyaman dan terbebas dari tawuran.

Dan terakhir beliau berpesan seluruh pengurus FOKSI untuk senantiasa menginformasikan dan berkoordinasi dengan pihak sekolah terutama kepada sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam setiap kegiatan baik sebelum ataupun setelah kegiatan, “Jangan sampai pihak sekolah tidak mengetahui kegiatan FOKSI, sehingga hubungan yang baik dalam berkoordinasi antara FOKSI dan pihak sekolah harus terus diupayakan, in sya Allah kami seluruh kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS dan juga Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V akan terus mensupport FOKSI agar kedepan menjadi lebih baik lagi.” Pungkas H. Ogi Suprayogi.

Sumber: Herwan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *