Selamat, Sejumlah Siswa SMAN 1 Parungkuda Lulus SNMPTN

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil SNMPTN 2020 pukul 13.00 WIB hari ini.

Sebelumnya LTMPT juga menyediakan siaran langsung Konferensi Pers pengumuman SNMPTN 2020 melalui kanal youtube LTMPT official pada Rabu pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 86 perguruan tinggi negeri se-Indonesia sebanyak 96.496 siswa, di antara siswa yang lulus masuk perguruan tinggi negeri, ada sekitar 19 siswa berasal dari SMAN 1 Parungkuda tersebar di berbagai perguruan tinggi seperti IPB, UPI, UNJ, UNBRAW, UIN dan yang lainnya. Untuk informasi nama peserta dan perguruan tinggi dapat dilihat disini.

Kepala sekolah berharap siswa yang telah lulus segera mempersiapkan segala sesuatunya dengan tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah terutama bagian bimbingan dan konseling (BK). “Selamat bagi siswa yang telah lulus, teruskan sampai tuntas jangan malah tidak di ambil hasil yang telah kalian perjuangkan, yang belum lulus jangan berkecil hati, masih ada kesempatan melalui jalur yang lain baik jalur SBMPTN ataupun Ujian Mandiri.” Ungkap Ogi Suprayogi.

Dibanding tahun lalu kelulusan SNMPTN yang hanya berjumlah 8 orang, sementara tahun ini dapat dipastikan meningkat sekitar 60 s.d 65%. Secara keseluruhan SMAN 1 Parungkuda mempunyai target 30% siswa yang lulus dan diterima di perguruan tinggi negeri.

“Dari 19 siswa yang lulus SNMPTN bisa saja bertambah, karena masih ada beberapa siswa yang belum melaporkan keterangan kelulusannya karena terkendala nomor peserta yang belum diakses.” Jelas Siti Aulia Rahmah selaku guru BK yang diamanahi memonitor dan memantau perkembangan kelulusan siswa.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *