Pandemi COVID-19, SMAN 1 Parungkuda Pasang Puluhan Wastafel Cuci Tangan di Areal Terbuka

Sukabumi – Di tengah situasi pandemi COVID -19 melanda dunia termasuk Kabupaten Sukabumi, SMAN 1 Parungkuda mewujudkan kepeduliannya terhadap peserta didik dengan menambah puluhan wastafel di ruang terbuka untuk mencuci tangan, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita semua harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta memiliki Sense of Crisis yang tinggi yang diwujudkan dalam bentuk sikap peduli terhadap situasi yang ada, ikut berkontribusi dalam mengurangi risiko penyebaran covid19,” tegas Ogi Suprayogi Kepala SMAN 1 Parungkuda Ahad 5 April 2020.

Langkah ini dilakukan secara spontanitas melihat pentingnya menerapkan pola kebiasaan hidup sehat dengan langkah kecil namun bermanfaat besar.

“Kami di SMAN 1 Parungkuda hari ini spontan memasang puluhan wastafel pencuci tangan untuk menyambut peserta didik yang akan datang setelah program belajar di rumah usai,” Ujar beliau yang juga turut ikut di lapangan memantau.

Tujuannya memasang di areal terbuka dan strategis atau di selasar kelas, adalah agar mudah di jangkau oleh peserta didik atau guru yang biasa berlalu lalang.

Selain itu, dengan memasang wastafel ini pihaknya secara tidak langsung mengajak seluruh warga sekolah untuk membiasakan diri mencuci tangan, dan selanjutnya menjadikan budaya prilaku hidup bersih.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *