Ogi Suprayogi: Polling Wakasek Online Dapat Menjadi Salah Satu Penentu Pemilihan Wakil Kepala Sekolah di Masa AKB

Parungkuda – Adanya kekosongan jabatan wakil kepala SMAN 1 Parungkuda menjadi salah satu faktor mendesak untuk diadakannya rapat dinas. Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 26 November 2020 ini dihadiri oleh seluruh warga sekolah.

Tujuan dari rapat kali ini yaitu penyampaian informasi terkait agenda penilaian akhir semester, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan polling wakasek online untuk menjadi dasar pertimbangan kepala sekolah dalam mengangkat wakil kepala sekolah.

Rapat dinas dibuka oleh Ogi Suprayogi selaku kepala SMAN 1 Parungkuda setelah dipersilakan oleh Cepi Fajar Kurnia selaku pembawa acara sekaligus staf tata usaha. “Saya evaluasi terkait BDR atau PJJ berjalan baik sehingga sekolah sangat siap melaksanakan penilaian akhir semester. Guru yang belum optimal agar meningkatkan pembelajaran sebelum PAS.” Beliau juga menambahkan perihal kekosongan jabatan wakasek. “Polling online yang akan dilaksanakan di akhir rapat ini dapat menjadi bahan pertimbangan kepala sekolah dalam memilih rekan kerja kepala sekolah,” ungkapnya.

Senada dengan kepala sekolah, Mia Yeti Heryati selaku kasubag tata usaha mengatakan, “Adaptasi kebiasaan baru atau AKB bukan hanya menyangkut protokol kesehatan saja, tetapi juga terhadap kinerja, aturan tugas luar, kehadiran dan penyerapan anggaran. Semoga kita dapat meningkatkan ketercapaian-ketercapaian sesuai dengan yang diamanahkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan agenda kerja bidang kurikulum. Iit Rustiwan selaku wakasek kurikulum menyampaikan informasi dan teknik penilaian akhir semester. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Zulkarnaini selaku wakasek kesiswaan.

Berbeda dengan rapat-rapat dinas sebelumnya, peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara. Hal ini dikarenakan pada akhir acara digelar polling secara online untuk menjadi bagian pertimbangan kepala sekolah dalam mengangkat wakil kepala sekolah dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Meski hanya satu jabatan yang kosong, namun polling ini diperuntukkan juga untuk jabatan wakasek lainnya baik kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana maupun humas. Hasil polling menunjukkan kolaborasi pejabat yang sudah lama menjabat dan figur-figur baru. “Semoga kolaborasi yang baik ini dapat bersinergi dalam memajukan dan meningkatkan citra SMAN 1 Parungkuda,” ungkap Herwan sebagai pemandu polling online sekaligus ketua TPMPS.

Koordinator & Editor : TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *