Ogi Suprayogi: Meski PPDB sistemnya online melalui sekolah asal, panitia harus siap bila dibutuhkan untuk layanan pendampingan

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020-2021 SMAN 1 Parungkuda dibuka sesuai dengan petunjuk teknis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Senin 8 Juni 2020 untuk tahap 1 jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orangtua atau anak guru.

Panitia PPDB SMAN 1 Parungkuda menyiapkan sarana prasarana baik berupa perlengkapan berbasis teknologi elektronik maupun gedung yang dikondisikan sesuai protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai pandemi COVID-19, tidak terkecuali APD bagi panitia.

Ogi Suprayogi sebagai kepala sekolah sekaligus penanggung jawab PPDB menegaskan. “Secara teknis pendaftaran dan pengunggahan berkas dan nilai raport dilakukan oleh sekolah asal, namun tidak menutup kemungkinan terdapat calon peserta didik atau operator sekolah asal yang membutuhkan layanan pendampingan, disitulah panitia harus siap mendampingi dan melayani.” Kata Ogi Suprayogi.

Beliau juga menyampaikan pentingnya panitia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan melengkapi dan menggunakan masker, face shield dan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Untuk mengoptimalkan layanan, melibatkan tidak kurang dari empat belas orang panitia terbagi sesuai dengan job descriptionnya yang telah ditentukan diantaranya; kesekretariatan, seksi pendataan, pengendalian, layanan informasi, layanaan pengaduan dan lainnya. Seluruh panitia berharap dapat bekerja secara maksimal dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi calon peserta didik yang menjadikan SMAN 1 Parungkuda sebagai sekolah pilihan.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *