Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Mengawali PAT Daring

SMAN 1 Parungkuda melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara daring dengan metode tes jarak jauh atau long distance test, sesuai dengan jadwal yang diagendakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Hari pertama dilaksanakan pada Rabu, 3 Juni 2020 pukul 07.30 s.d selesai dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti mengawali penilaian secara daring ini. Tampak sejumlah wali kelas yang sekaligus diberi tugas tambahan pengawasan, memantau dan mengawasi pekerjaan peserta didiknya kelas X dan XI di ujung monitor masing-masing.

Demi lancarnya PAT daring, SMAN 1 Parungkuda memberikan bantuan paket data dan voucher secara cuma-cuma bagi seluruh peserta didik, wali kelas dan panitia. Di samping itu, sekolah juga meminjamkan gawai berupa tablet kepada peserta didik untuk mengoptimalkan jalannya penilaian daring.

Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah menginstruksikan kepada pengawas khususnya, “Pengawas dalam hal ini wali kelas harus berperan aktif di grup WhatsApp kelasnya untuk memantau dan terus berkomunikasi dengan peserta didik demi suksesnya PAT tes jarak jauh ini,” ungkap Ogi Suprayogi.

PAT tahun pelajaran 2019-2020 kali ini diikuti oleh kelas sepuluh sebanyak 429 orang dan kelas sebelas sebanyak 395 orang yang terdiri dari tiga program peminatan; Bahasa, IPA dan IPS serta melibatkan 24 orang wali kelas berikut sejumlah panitia.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *