Monitoring Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi.

SMAN 1 Parungkuda sebagai sekolah pembinaan Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) menyambut baik kedatangan tim monitoring.

Iman Suratman sebagai guru yang diamanahi oleh kepala sekolah demi suksesnya program SSK menuturkan dihadapan para pejabat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, “program SSK di sekolah ini dapat berjalan dengan baik dan sukses karena berbagai pihak, terutama kerjasama yang baik dari ibu Nina Rahmawati dari PLKB, apalagi sekarang dan seterusnya, bahkan hari ini juga hadir bapak H. Mumuh selaku kabid yang baru, bapak Saefudin kepala seksi dan kepala UPTD ibu Utih Risati, terima kasih sudah hadir in sya Allah kedepan dapat lebih baik lagi.” Ujar Iman Suratman.

Senada dengan Iman Suratman, Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah mengungkapkan, “kedepannya program SSK ini bukan hanya diemban oleh guru geografi saja tetapi juga melibatkan unsur lainnya, seperti guru biologi, guru agama, bimbingan konseling unsur pramuka dengan saka kencananya bahkan akan melibatkan unsur wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) agar SSK ini dapat terintegrasi dengan kurikulum pembelajaran.” Ungkap Ogi Suprayogi.

H. Mumuh selaku kepala bidang DPPKB Kabupaten Sukabumi mengawali pembicaraannya, “terima kasih atas penyambutan dari sekolah terutama kepada kepala sekolah, dilingkungan dan waktu yang serba baru ini saya merasa senang dapat bertemu dengan warga sekolah program SSK di SMAN 1 Parungkuda ini, kita kerja keroyokan agar tujuan dan harapan kita bersama dapat tercapai.” Pungkas H. Mumuh.

Disela-sela pembicaraannya pa kabid juga berpesan kepada seluruh yang hadir baik dari sekolah maupun dari DPPKB untuk bekerjasama dan mengajukan bantuan baik sarana ataupun prasarana yang dapat menunjang demi sukses dan lancarnya program SSK.

Acara monitoring diakhiri dengan mengunjungi lingkungan dan fasilitas sekolah yang mendukung suksesnya program SSK terutama fasilitas Pojok SSK yang berada di lantai dua gedung bimbingan konseling SMAN 1 Parungkuda.

Sumber: Herwan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *