Merajut Asa Lewat Career Day

Career Day merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin di SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Career Day kali ini digelar pada Kamis s.d Jumat, 16-17 Januari 2020.

Beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia ikut ambil bagian, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, hal ini tentu akan menjadi angin segar babak awal bagi peserta didik yang sebentar lagi akan memasuki dunia kampus.

Seluruh peserta didik kelas dua belas sangat antusias saat dikenalkan dengan keunggulan berbagai perguruan tinggi sesuai dengan jurusannya.

Kegiatan in dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Parungkuda dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, dengan mengangkat tema “Raih asa dan harapan dimasa depan tanpa tapi tanpa nanti.”

Zulkarnaini selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mewakili kepala sekolah menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Career Day dengan penuh semangat. “Ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua pihak yang ikut terlibat baik langsung ataupun tidak langsung dan menjadi bagian dalam acara yang sangat penuh manfaat ini, terlebih bagi siswa kelas dua belas yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sesuai dengan minat dan bakat dan impikan selama ini.” Ungkap beliau.

Disela-sela sambutannya beliau juga menyampaikan harapannya agar serapan lulusan tahun ini yang melanjutkan ke perguruan tinggi jauh lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Senada dengan Zulkarnaini, Koordinator Bimbingan dan Konseling Yan Suwandi juga mengungkapkan harapannya. “Saya berharap Career Day tahun ini dapat lebih memotivasi lagi bagi siswa kelas dua belas untuk melanjutkan studi dan dapat mendongkrak ketercapaiannya menuju perguruan tinggi negeri yang sesuai dengan harapan.” Ujar beliau.

Acara pembukaan berlangsung dengan penuh semangat, tampak siswa berseragam pramuka antusias menyimak kata demi kata yang terlontar dari pembicara dan menikmati sesi demi sesi jalannya acara.

Dari pihak perguruan tinggi yang hadir sebanyak 15 perguruan tinggi negeri dan 9 dari perguruan tinggi swasta, hadir ikut memeriahkan acara para mahasiswa yang sebagian besar adalah alumni SMAN 1 Parungkuda, tak terkecuali para dosen pun tampak hadir ambil bagian.

Ayatullah Fauzan sebagai ketua OSIS periode saat ini tampak sumringah menyaksikan acara yang begitu spektakuler. “Kami merasa sangat bangga menjadi bagian dari acara Career Day tahun ini, harapan kami semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi momentum dalam meraih masa depan yang lebih baik terlebih bagi kakak-kakak kami kelas dua belas.” Pungkas Ayatullah Fauzan.

Sumber : Uwen Baenuri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *