Mengkonsumsi Tablet Tambah Darah Serentak Usai Shalat Dhuha Bersama

Sukabumi – Ada yang menarik perhatian pada perhelatan shalat dhuha kali ini, disamping dihadiri warga sekolah lebih banyak, ditambah lagi setelah selesai melaksanakan shalat dhuha dilanjutkan dengan mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) secara serentak setelah sebelumnya dibagikan terlebih dahulu secara cuma-cuma oleh anggota PMR dan OSIS SMAN 1 Parungkuda bagi para siswi.

Acara dilaksanakan pada Jumat 29 Februari 2020 pukul 07.00 sampai dengan selesai bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Parungkuda diikuti oleh seluruh warga sekolah dan melibatkan ekstrakurikuler ROHIS, PMR dan tentu saja OSIS dalam mengatur dan mempersiapkan sarana prasarana untuk keberlangsungannya acara.

Foto : Dewi Sri Sugianti

Dilatarbelakangi dengan tingginya angka peserta upacara yang lemah, lesu, lemas bahkan pingsan disebabkan karena menurunnya metabolisme tubuh dan hasil diagnosa menunjukkan salah satu faktornya adalah rata-rata kurangnya sel darah merah dan rendahnya gula darah maka PMR SMAN 1 Parungkuda berinisiatif untuk melaksanakan program mengkonsumsi tablet tambah darah serentak untuk meningkatkan kembali metabolisme tubuh.

Elsan Nasrillah selaku pembina PMR mengutarakan, “Tablet tambah darah ini sebagai salah satu upaya sekolah untuk membat mengganti atau meningkatkan zat besi dalam tubuh dan in sya Allah tidak ada efek samping setelah mengkonsumsinya. semoga kedepannya seluruh warga sekolah lebih sehat lagi.” Tutur Elsan Nasrillah.

Dalam arahannya Elsan Nasrillah juga menginformasikan kandungan tablet tambah darah tersebut dan menyampaikan harapannya, “Semoga dengan program mengkonsumsi tablet tambah darah serentak kita dapat hidup lebih sehat, juara lahir bathin sebagaimana jargon yang terus dikampanyekan oleh gubernur Jawa Barat.” Pungkas Elsan Nasrillah.

Koordinator: Herwan

Editor: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *