Ikasnepada berbagi dan peduli masyarakat terdampak pandemi

Dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 diperkirakan akan berlangsung sampai beberapa tahun mendatang. Akibatnya daya beli masyarakat akan terkena imbasnya, terlebih di saat puasa Ramadhan dan menjelang lebaran.

Menyadari dan berempati terhadap hal itu, Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Parungkuda (Ikasnepada) menyelenggarakan acara Alumni Berbagi dan Peduli pada Sabtu, 8 Mei 2021. Acara yang digelar secara langsung dalam bentuk tebar takjil dan paket sembako ini menghadirkan alumni-alumni Ikasnepada dari berbagai angkatan dengan menggalang dana dan membagikan di sekitar Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Parungkuda.

“Kami sengaja menggalang dana dari para alumnus Ikasnepada yang memiliki rasa peduli dan empati terhadap warga sekitar yang membutuhkan takjil dan paket sembako dalam menyambut lebaran,” ujar Ogi Suprayogi selaku Penasihat Ikasnepada pada saat menyampaikan orasinya.

Kegiatan ini dikomandani Uu Bouty Soerachmat Ketua Ikasnepada sebagai pengusaha sukses di Kabupaten Sukabumi yang juga sukses mengajak dan menggerakkan alumni lainnya untuk bersama-sama berjibaku meringankan beban masyarakat sekitar salah satunya melalui kegiatan alumni berbagi dan peduli ini. “Semoga setiap harta, tenaga dan pikiran yang disumbangkan menjadi amal saleh dan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkas Uu Bouty Soerachmat

Kontributor: Herwan
Editor: Hani Wijayanti
Koordinator: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *