Hari Pertama Long Distance Test Saat Darurat Covid-19

Sukabumi – Memasuki hari pertama ujian sekolah moda dalam jaringan (daring) jarak jauh atau dirumah masing-masing (long distance test) peserta didik SMAN 1 Parungkuda digelar hari ini, Kamis 2 April 2020 pukul 07.30 s.d 12.00.

Panitia Ujian Sekolah SMAN 1 Parungkuda

Pelaksanaan ujian sekolah disaat darurat Covid-19 ini berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti, hal ini disebabkan karena simulasi CBT (Computer Based Test) yang kerap dilaksanakan oleh tim kurikulum merangkap panitia penyelenggara jauh-jauh hari sebelumnya.

Faktor lainnya juga karena kesigapan panitia dan pengawas dari unsur wali kelas yang cukup respon terhadap kendala yang dihadapi peserta ujian diujung monitornya masing-masing. Wali kelas disamping bertugas sebagai pengawas dan tim reset juga harus berkomunikasi dengan orangtua siswa, sebagaimana instruksi kepala sekolah. “Kita komunikasikan secara random beberapa orang tua siswa untuk memastikan putra-putrinya mengerjakan soal di rumah secara individu, baik melalui telepon ataupun menggunakan layanan video call.” Ungkap Ogi Suprayogi.

“Sejauh ini pelaksanaan ujian sekolah dalam moda daring long distance test untuk dua mata pelajaran ini baik PAI ataupun Matematika berjalan cukup baik dan lancar, semoga sampai tuntas nanti juga demikian.” Ujar Reni Citrawati selaku proktor.

Koordinator dan editing: TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *