Diseminasi Pendampingan SPMI Kepada Sekolah Imbas Melalui Daring

Parungkuda – Rangkaian akhir pendampingan yang diprakarsai Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP Provinsi Jawa Barat yakni diseminasi sekolah binaan kepada sekolah imbas melalui daring pada Kamis, 10 Desember 2020 pukul 07.30 s.d 14.00 WIB menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Diseminasi ini mengangkat tiga tema besar, yakni membangun komitmen, siklus SPMI dan penjaminan mutu BDR. SMAN 1 Parungkuda sebagai sekolah binaan LPMP melaksanakan diseminasi pengimbasan kepada lima sekolah imbas yang ada di Kabupaten Sukabumi, yaitu SMAN 1 Cidahu, SMAN 1 Parakansalak, SMAN 1 Kabandungan, SMAS Arrahman Bojong Genteng dan SMAIT Mahmudiyyah Cicurug.

Herwan selaku pembicara diseminasi sekaligus ketua TPMPS SMAN 1 Parungkuda menyampaikan materi sesuai dengan tema ‘Penjaminan Mutu BDR’ pada room 4 yang dimoderatori oleh pengawas pendidikan Kabupaten Sukabumi. “Komponen yang tak kalah penting dan sering diabaikan adalah monev dan tindak lanjut program. Komponen ini penting sekali untuk dapat memastikan setiap program berjalan sesuai dengan perencanaan,” ungkap Herwan.

Di akhir penyampaiannya, Herwan juga menampilkan contoh bahan ajar berupa buku digital Flip PDF sebagai salah satu produk yang dapat digunakan oleh guru dan peserta didik sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Acara diseminasi ditutup dengan paparan dari para pengawas pendidikan dilanjutkan dengan refleksi yang dipimpin oleh Dini Irawati dari LPMP Provinsi Jawa Barat. Mayoritas sekolah imbas merasakan manfaat yang sangat besar terhadap terlaksananya acara diseminasi ini, terlihat dari beberapa komentar yang masuk pada aplikasi mentimeter di layar monitor.

Koordinator & Editor : TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *