Rapat Sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021

Rapat sosialisasi penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan di gedung SMAN 1 Parungkuda pada Senin 20 April 2020 pukul 10.00 s.d 12.00, dihadiri seluruh wakasek, sejumlah komite sekolah dan guru-guru serta staf TU. Tujuan dari rapat ini untuk mensosialisasikan petunjuk teknis terkait penerimaan peserta didik baru sesuai dengan juknis yang digulirkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Acara dibuka dengan basmalah oleh Ade Rustandy selaku wakasek humas. Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah mengatakan, “Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu peserta rapat, di tengah masa darurat Covid-19 ini masih berkenan hadir sebagai rasa tanggung jawab kita selaku guru dan staf tata usaha.” Ujar beliau.

Kepala sekolah juga menyampaikan pentingnya melaksanakan rapat ini karena banyak masyarakat yang sudah mulai menanyakan terkait PPDB, beliau berharap seluruh guru dan staf TU dapat berperan aktif dalam merespon untuk melayani masyarakat sesuai dengan juknis yang ada. Juknis dapat dilihat disini.

Lebih lengkapnya kepala sekolah memutuskan pembagian kuota peserta didik berdasarkan jalur prestasi 142 siswa, zonasi 203 siswa, afirmasi 65 siswa dan jalur perpindahan orang tua 22 siswa.

Rapat sosialisasi dilanjutkan dengan paparan wakasek kurikulum terkait titi mangsa raport kelas 12 dan rencana rapat kelulusan yang akan digelar 30 April 2020 mendatang. Dari wakasek sarana menyampaikan informasi tentang program rehab ruang guru dan beberapa ruang kelas yang akan dilaksanakan bulan Mei bila tidak ada halangan.

Tidak berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya pada masa darurat Covid-19, rapat kali inipun digelar dengan penempatan kursi yang berjauhan satu sama lain dan mewajibkan semua peserta rapat memakai masker untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh H Kusnoyo guru PAI SMAN 1 Parungkuda.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *