Peserta didik SMAN 1 Parungkuda menjadi Duta hukum dan HAM Jawa Barat 2023

Rizky Somantri, peserta didik SMAN 1 Parungkuda telah resmi dikukuhkan sebagai Duta hukum dan HAM Jawa Barat tahun 2023 di Bandung.

Duta hukum dan hak asasi manusia Jawa Barat adalah penganugerahan tertinggi yang diberikan kepada pelopor dalam meningkatkan kesadaran hak asasi manusia di kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi FPSH. Syarat menjadi duta hukum dan HAM adalah harus terdaftar sebagai forum pelajar sadar hukum (FPSH) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan pemilihan Duta hukum dan HAM Jawa Barat tahun 2023 telah diikuti oleh 3.200 pelajar dan mahasiswa FPSH dari seluruh kabupaten atau kota di provinsi Jawa Barat. Dengan melalui beberapa tahap penyeleksian  diantaranya administratif, kegiatan asesmen dan kegiatan tes kepribadian akhirnya Rizky Somantri dikukuhkan menjadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat 2023.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara West Java Festival Youth Innovation Summit di Gor Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung pada Jumat (25/8), yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat bapak Dr.H. Mochamad Ridwan Kamil S.T.,M.U.D dan Ibu Dr.Hj. Atalia Praratya, S.Ip.,M.I.Kom.

Rizki Somantri peserta didik yang dikukuhkan menyatakan sangat berkesan telah terpilih menjadi duta hukum dan HAM Jawa Barat, “Saya tentunya sangat senang, karena saya mewakili provinsi Jawa Barat dalam hal pergerakan atau penyadaran para pelajar untuk taat akan hukum.” Paparnya saat dimintai keterangan pada senin (11/9/2023).

Rizky Somantri juga memaparkan banyak hal keuntungan setelah menjadi duta hukum dan ham jawa barat. Ia juga berharap akan ada generasi yang baru untuk mengikuti jejaknya di tahun mendatang.

Kontributor: Chamelia Ageng Putri
Koordinator: Renaldy Mulyana

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *