Bimtek Sekolah Jabar Masagi

Bimtek Sekolah Jabar Masagi

SMA Negeri 1 Parungkuda terpilih menjadi sekolah yang mendapatkan bimtek sekolah Jabar masagi yang dilaksanakan pada tanggal 25-28 Juli 2023 di Hotel Masson Fine Bandung.

Pada kesempatan ini ada 5 orang guru yang terpilih menjadi peserta bimtek diantaranya  wakasek bidang kurikulum, guru Bahasa inggris, guru bahasa Sunda, guru seni budaya, dan guru pkwu.

Materi yang diberikan pada pelatihan ini yakni terkait konsep sekolah masagi, yang perlu menerapkan ke lima konsep tentang manusia, yaitu Niti surti – belajar untuk merasakan, Niti harti – belajar untuk mengetahui, Niti bukti – belajar untuk melakukan, Niti bakti – belajar untuk hidup bersama, Niti jadi/sajati – belajar menuju sempurna

“Konsep ini tidak menjanjikan ‘surga’ tetapi mengajak semua manusia untuk hidup bersama dan bagja.” Ujar Reni Citrawati selaku salah satu peserta bimtek.

Kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang baik untuk membentuk karakter.

“Semoga setelah bimtek ini selesai kami dapat membagikan ilmu dan menerapkan 5 konsep masagi kepada rekan guru dan siswa di sekolah kami”. Ujar Dina Mardiah selaku peserta bimtek Jabar masagi.

¬†“Yang kami dapatkan dari pelatihan ini yaitu mampu mengendalikan emosi diri untuk menjadi jauh lebih baik ketika kita sedang melayani siswa-siswi dari hati..

Kita sebagai peserta didik merasa bahwa bimtek ini sangat bermanfaat sekali untuk semua guru yang hadir pada saat pelaksanaan demokrasi bimtek ini dilaksanakan oleh tim sekolah Jabar masagi ini menyertakan 13 sekolah yang berada di kabupaten dan kota Sukabumi pada bimtek sekolah masagi gelombang 9.

Dengan menerapkan 5 konsep Jabar masagi diharapkan kita smua mampu mengendalikan emosi diri upaya melayani siswa siswi dari hati agar tercipta sekolah yang di harapkan seluruh elemen sekolah.

Kontributor: Dinda Tri Novanda
Koordinator: Renaldy Mulyana

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *