Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Periode Januari sampai dengan Desember 2019

Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Periode Januari sampai dengan Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Pertemuan SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi hari Selasa 17 Desember 2019 dimulai pukul 12.30 sampai dengan selesai dan diikuti oleh 70 orang dari unsur pengawas selaku tim penilai, guru, komite, tata usaha, orang tua siswa dan kepala sekolah yang akan dinilai.

Mengawali acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan tasmi Al Qur’an. Dalam sambutannya H. Edi selaku ketua komite sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada kepala SMAN 1 Parungkuda atas kinerjanya selama ini. “Tidak ada kata dan waktu yang cukup untuk menyampaikan prestasi-prestasi kepala sekolah, begitu banyak raihan prestasi yang beliau peroleh.” Tuturnya.

Asep Haryana selaku pengawas pembina dan mewakili tim penilai mengemukakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menilai, mengevaluasi kinerja kepala sekolah sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Disamping itu Asep Haryana juga berharap semua unsur terkait dapat memberikan bantuan dan partisipasinya agar proses penilaian ini dapat berjalan lancar dan optimal. “Dari sekian banyak sekolah di Kabupaten Sukabumi SMAN 1 Parungkuda telah berhasil mendapatkan capaian raport mutu yang memuaskan dan inilah yang semestinya dapat dipertahankan.” Ujar beliau.

Disela-sela sambutannya, Asep Haryana juga menyampaikan petunjuk teknis Penilaian Kinerja Kepala Sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kinerja Kepala SMAN 1 Parungkuda setelah dipersilakan oleh tim penilai. Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah menyampaikan beberapa capaian prestasi dilengkapi dengan sesekali menyinggung enam kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang kepala sekolah.

Hasil penilaian kinerja kepala sekolah kali ini menghasilkan peningkatan perolehan nilai kinerja yang cukup signifikan yaitu 91,28 dibandingkan dengan tahun sebelumnya 87,21. “Terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak yang telah membantu terutama kepada pengawas pembina.” Pungkas Ogi Suprayogi menutup acara.

Sumber: Herwan

3 thoughts on “Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Periode Januari sampai dengan Desember 2019”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *