Ogi Suprayogi: Ruangguru dapat menjadi salah satu solusi alternatif belajar di rumah

Upaya menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akibat penyebaran Covid-19 saat ini, satuan pendidikan dituntut mencari solusi agar peserta didik juga dapat belajar di rumah masing-masing. Ogi Suprayogi selaku kepala SMAN 1 Parungkuda menyarankan kepada pendidik dan peserta didik untuk menggunakan salah satu aplikasi belajar, beliau menginformasikan, “Bahwa Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan dibukanya Sekolah Online Ruangguru GRATIS melalui aplikasi Ruangguru. Hal ini merupakan upaya Ruangguru dalam menjawab tantangan belajar siswa siswi di Indonesia di tengah darurat kesehatan penyakit COVID-19.” Ungkap beliau.

Ogi Suprayogi juga menambahkan bahwa program Ruangguru ini dimulai Senin, 16 Maret 2020 pukul 08.00-12.00 WIB mencakup semua mata pelajaran untuk semua jenjang sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD s/d 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh Master Teachers Ruangguru. Selain fasilitas live teaching, para siswa juga dapat terus melatih pemahamannya lewat fitur Bank Soal dan Online Tryout yang juga disediakan GRATIS.

Bagi guru juga dapat menggunakan waktunya untuk meningkatkan kapasitasnya lewat program Pelatihan Guru Online yang tersedia di aplikasi Ruangguru. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang dapat dimanfaatkan secara GRATIS selama 1 bulan ke depan. Modul ini mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional, seperti: kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proyek, dan lainnya.

Akses Sekolah Online Ruangguru Gratis di ruangguru.onelink.me/blPk/efe72b2e

Koordinator: Herwan

Editor: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *