Nepada Space ’23 Kembangkan Bakat Pelajar

Nepada Space '23 Kembangkan Bakat Pelajar

SMAN 1 Parungkuda menggelar acara bertajuk “NEPADA SPACE” pada hari Senin, 20 Maret 2023. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut hari ulang tahun SMAN 1 Parungkuda yang ke-36. Berbagai macam perlombaan, seperti solo vokal, tari kreasi, dakwah, MTQ, story telling dan puisi untuk peserta didik SMP/MTs sederajat ikut meramaikan kegiatan ini.

Tujuan diadakan perlombaan adalah untuk memberi space (ruang) kepada peserta didik SMP/MTs sederajat untuk mengembangkan bakatnya. Dengan mengusung tema “Born to Shine for The Bright Future” yang memiliki arti terlahir untuk bersinar demi masa depan yang cerah ini diharapkan semua golongan yang terlibat, baik para peserta lomba yakni siswa/siswi SMP/sederajat, maupun para penyelenggara termasuk semua warga SMAN 1 Parungkuda mampu melahirkan dan mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki dan mampu membawa mereka menuju masa depan yang cerah melalui bakat serta minat yang dimiliki.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan di acara ini berhasil menarik antusiasme tinggi dari para peserta didik SMP/MTs sederajat. Terbukti dari peserta lomba yang mencapai lebih dari 60 peserta. Faktor ketertarikan mereka tentu karena reward atau hadiah yang dijanjikan, nyaris 1 juta untuk permata lombanya. Tidak hanya itu, salah satu reward lainnya yang diberikan adalah sertifikat juara yang merupakan Golden Ticket untuk mempermudah pendaftaran siswa baru di SMAN 1 Parungkuda.

“Menarik karena reward-nya lumayan, tapi tentu bukan karena itu aja sih alasan ikut perlombaan ini. Ya, lebih kepengen mengukur bakat dan mengembangkan aja sih. Kalah menang udah biasa lah. Yang penting pengalaman yang didapat,” ujar salah satu peserta lomba Nepada Space.

“Bagus ada acara seperti ini. Sekolah kita secara tidak langsung mencari bakat dari adik-adik SMP sederajat. Ya, kalau mereka berminat buat masuk ke SMAN 1 Parungkuda, kan lumayan menambah citra sekolah juga ke depannya,” ungkap salah satu siswi SMAN 1 Parungkuda.

Dengan diadakannya Nepada Space ini diharapkan semua kalangan dapat mengambil banyak manfaat. Khususnya SMAN 1 Parungkuda, semoga senantiasa memberikan space untuk mengembangkan dan mewadahi bakat-bakat dari semua kalangan, khususnya para pelajar.

Kontributor: Aulia Nur Sabillah
Foto : NVD Production
Koordinator: Renaldy Mulyana

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *