MULKI ZULFIKAR MERAIH JUARA 3 LOMBA GHINA ARABY

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Uhamka Jakarta mengadakan kegiatan lomba Hammasah Arabiyah Festival (Harfest) mengangkat tema “Mengimplementasikan Semangat Pemuda dalam Berbahasa Arab untuk Menciptakan Generasi yang Berkarya” digelar pada 26 s.d 31 Maret 2021.

SMAN 1 Parungkuda sebagai sekolah yang di dalamnya memiliki program jurusan bahasa ikut serta dalam menyukseskan festival tersebut dan meraih juara tiga atas nama Mulki Zulfikar, peserta didik kelas sepuluh pada ajang lomba Ghina Araby atau perlombaan menyanyi berbahasa Arab.

Meski belum sempat meraih juara 1 atau 2, pihak sekolah tetap merasa bangga atas raihan juara pada ajang perlombaan yang diikuti berbagai universitas dan sekolah berskala nasional ini. “Kita patut bangga dengan perolehan juara 3 ini, di tengah masa pandemi yang serba penuh keterbatasan dalam hal pembinaan, namun kita masih bisa mempersembahkan piala bagi sekolah kita tercinta,” ungkap Dina Mardiah selaku pembina olah vokal.

Tak lupa beliau juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pembina lainnya. “Besar harapan kami semoga perolehan juara ini dapat menjadi motivasi bagi semua warga sekolah terutama ekskul lainnya dalam membawa nama baik sekolah,” ungkap Dina Mardiah.

Harapan juga terbersit dari peraih juara tiga, Mulki Zulfikar, “Semoga ke depan bukan hanya menorehkan prestasi pada ajang lomba berbahasa Arab, tapi kecintaan terhadap bahasa Arab juga dapat lebih meningkat di sekolah kita ini,” pungkasnya.

Kontributor: Herwan
Editor: Hani Wijayanti
Koordinator: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *