Menyambut Pagi Dengan Senam Bersama

Sukabumi – Masih bagian dari implementasi masukan dan keinginan warga SMAN 1 Parungkuda melalui acara tahunan musyawarah siswa (MUSIS) tentang program senam pagi bersama setiap pekan ketiga menjelang pembelajaran.

Sekolah tentu saja sangat menyambut baik program ini karena merupakan bagian dari mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat lahir bathin sesuai jargon Provinsi Jawa Barat ‘Juara Lahir Bathin’.

Acara ini diselenggarakan di lapangan upacara dengan menghadirkan instruktur senam kaliber Kabupaten Sukabumi pada pukul 07.00 sampai dengan 07.45 bertepatan dengan hari Jumat, 14 Februari 2020.

Iit Rustiwan selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum membuka acara olahraga ini dengan semangat mengungkapkan “terima kasih sudah datang ke sekolah lebih pagi dari biasanya dan menggunakan kostum olahraga sejak dari rumah, semoga program ini dapat terus berjalan dengan lebih baik lagi kedepannya.” Ujar beliau.

Peserta didik terlihat sangat antusias dalam mengikuti senam pagi ini, tidak terkecuali bapak/ibu gurupun ikut berolahraga bersama sekaligus mengawasi jalannya acara. Lapangan upacara yang begitu luas nyaris terisi penuh oleh seluruh warga sekolah, tampak barisan bapak/guru ambil bagian di belakang lapangan.

Disela-sela gerakannya instruktur senam sesekali memberikan komando untuk diikuti seluruh peserta. Salah satu peserta Venessya Septiani Aryanto mengatakan “menurut saya program senam pagi sangat baik, namun kedepannya harus ada kebersamaan dari semua warga sekolah, jangan ada lagi yang terlambat datang karena program ini usulan bersama jadi harus ikut semuanya.” Ungkapnya.

Sumber: Herwan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *