Mendulang Peserta Didik Berprestasi Melalui e-Promoting

Menyikapi masa darurat pandemi Covid-19 saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) dibutuhkan terobosan untuk dapat memberikan informasi secara daring.

Berangkat dari latar belakang tersebut, SMAN 1 Parungkuda membentuk satuan kerja layanan informasi dan promosi e-promoting atau elektronik promosi. Satuan kerja yang beranggotakan sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan serta bimbingan konseling ini dibagi menjadi empat divisi.

Iman Suratman dan Luthfy Firmansyah berada di divisi pemantauan dan pengendalian website; Renaldy Mulyana P, Fauziah, Hani Wijayanti, Wildan Kurnia dan Herwan di divisi product design pict art; Kusumah Dwi Prasetya, Billy Sugih Mukti, Abdul Rasyid Fahmi dan Rusman Alanudin di divisi product video; dan terakhir divisi sosial media diisi oleh Teguh Raka Wibawa, Nasrul Habudin, Inggit Pratiwi dan Siti Aulia Rahmah.

Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah menyambut baik satuan kerja ini, terlebih di masa Covid-19 dibutuhkan tenaga dan ide dari kalangan muda demi suksesnya PPDB secara daring. “Terima kasih atas inisiatif yang luar biasa ini. Terus bergerak dan berkarya, berikan yang terbaik untuk sekolah kita, jangan mudah menyerah dengan situasi dan keadaan,” ungkap kepala sekolah memberikan arahan saat briefing.

Pada akhir arahannya beliau menaruh harapan besar agar satuan kerja ini dapat juga menginventarisir peserta didik yang berprestasi dan mengarahkannya setelah lulus menjadi peserta didik SMAN 1 Parungkuda agar prestasinya tetap berkelanjutan dan membawa harum nama sekolah.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *