Melejitkan Vaksinasi Melalui Ngorkes

Melejitkan Vaksinasi Melalui Ngorkes

Ngorkes atau Ngobrol Bareng Nakes dilaksanakan menjelang Gebyar Vaksinasi Pelajar yakni pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 19.30 melalui Zoom Meeting.

Acara yang dihadiri Ohan Joharudin selaku narasumber sekaligus tenaga kesehatan yang rutinitasnya di RSJ Marjuki Mahdi Bogor ini ditujukan untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi pelajar SMAN 1 Parungkuda.

Ngobrol Bareng Nakes semakin seru dan informatif, terlebih saat dihadiri oleh Eka Ayu Wandita–salah satu alumni yang berprofesi sebagai dokter. Terlihat antusias para peserta ngorkes, apalagi saat dibuka forum tanya-jawab oleh host dan moderator.

“Intinya, yang akan divaksin harus mengutarakan dan memberikan informasi keluhan, obat yang sedang diminum, riwayat penyakit dan lainnya. Jangan menunggu ditanya tim screening atau observer,” ungkap Eka Ayu Wandita.

Senada dengan Eka Ayu Wandita, Ohan Joharudin juga menyampaikan, “Vaksin itu zat yang dapat menambah imun atau daya tahan tubuh agar tubuh dapat melawan virus. Jadi, tidak usah takut dan panik saat akan divaksin, kalau memang ada keluhan sampaikan saja ke pihak nakes,” ujarnya.

Acara yang dipandu oleh Inggit Pratiwi selaku host dan Herwan sebagai moderator berakhir pada pukul 21.00 ini dihadiri oleh seluruh perwakilan kelas dan harapannya mereka dapat melanjutkan informasi yang didapat dan menjadi duta Gebyar Vaksinasi Pelajar di setiap kelasnya.

Kontributor: Herwan
Editor: Hani Wijayanti
Koordinator: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *