Melahirkan generasi penghafal Alquran

Sukabumi– Seminar dan pelatihan teknik menghafal Alquran dengan metode ‘MUTQIN’ digelar pada Sabtu 7 Maret 2020 di gedung SMAN 1 Parungkuda melibatkan 20 orang panitia dan 210 orang peserta.

Perhelatan seminar dan pelatihan ‘MUTQIN’ ini merupakan kali ketiga yang diselenggarakan oleh ekstrakurikuler Rohis SMAN 1 Parungkuda, kali ini dengan mengangkat tema ‘Meraih kemuliaan berbekal Al-Qur’an sebagai solusi menyelamatkan generasi milenial’.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Sarah Ramadhani dengan saritilawah Egi Rahayu setelah dipersilakan duet Hara Dewi dan Siti Hasna Fauziah selaku pembawa acara.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ayatullah Fauzan selaku ketua OSIS dan sambutan berikutnya sekaligus membuka acara oleh wakil kepala sekolah bagian humas Ade Rustandy, pada sambutannya beliau berpesan, “Dengan metode Mutqin ini mudah-mudah semua peserta dapat memahami, mengerti dan mumpuni dalam mempelajari Alquran, seharusnya bukan lagi generasi milenial tapi kita rubah menjadi generasi qurani,” tandas Ade Rustandy disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Kegiatan yang dipimpin oleh Adam Permana Putra selaku ketua panitia ini terbilang sukses, dengan target peserta yang memenuhi kuota bahkan tampak hadir pula ditengah-tengah peserta seminar dan pelatihan, bapak/ibu guru wali kelas turut mendampingi dan menyemangati peserta, “Kami menaruh harapan besar, sekolah kita dapat melahirkan generasi penghafal Alquran,” ujar mereka.

Acara inti diisi oleh pemateri Ustaz Taufik penggagas teknik menghafal Alquran ‘MUTQIN’. Peserta terlihat sangat antusias menyimak kata demi kata yang disampaikan oleh Ustaz Taufik, kemeriahan acara juga karena kepiawaian Uwen Baenuri selaku moderator dan juga guru PAI dalam mengemas dan menyajikan acara.

Disela-sela acara peserta dihibur sajian penampilan puisi religi Aini Listiani Rizki, solo vokal Khalila Amanda dan tari saman dari ekstrakurikuler Seni Tari SMAN 1 Parungkuda sehingga membuat acara bertambah meriah dan tidak membosankan, terlebih lagi panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung di penghujung acara.

Koordinator: Herwan

Editor: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *