Maksimalkan Channel YouTube, MPLS SMAN 1 Parungkuda Berjalan Sukses

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Parungkuda digelar secara daring pada 13 s.d 15 Juli 2020 dengan melibatkan sejumlah panitia dan dua belas wali gugus.

Penyampaian materi dilakukan secara daring dengan memaksimalkan channel YouTube SMAN 1 Parungkuda. “Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini MPLS harus dilaksanakan secara daring, apalagi Kabupaten Sukabumi masih dalam zona kuning. Untuk itulah peran dan partisipasi aktif dari wali gugus sangat ditekankan,” ungkap Ogi Suprayogi selaku Kepala Sekolah saat memberikan arahan.

MPLS di masa pandemi ini diikuti oleh 432 peserta didik yang berasal dari jalur prestasi, KETM, tenaga kesehatan serta jalur zonasi. Pengisi acara bukan hanya berasal dari pihak sekolah, tapi juga melibatkan sejumlah pemateri dari instansi lainnya seperti Kepolisian, BNN dan Dinas Kesehatan.

Untuk menjamin ketercapaian diterimanya materi para narasumber ke peserta MPLS, panitia memaksimalkan channel YouTube yang dibagikan tautannya melalui grup WhatsApp wali gugus masing-masing. “Harapannya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tetap menjaga kebersihan dan mengaplikasikan pola hidup bersih terlebih di masa pandemi,” ujar Dokter Eka Ayuwandita sebagai salah satu narasumber MPLS dan juga alumni SMAN 1 Parungkuda melalui channel YouTube.

Koordinator & Editing : Staf TPMP SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *