KEREN! Wawancara dan Debat Kandidat Ketua OSIS Virtual, Pemilihan Via E-Voting

Masa darurat Covid-19 tidak menyurutkan pengurus OSIS SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi melaksanakan ajang pendidikan demokrasi di sekolah.

Tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS diawali dengan pembentukan panitia pemilihan, sosialisasi, wawancara, debat pasangan dan diakhiri dengan pemungutan suara. Semua tahapan dilakukan secara virtual memanfaatkan aplikasi YouTube Streaming, Live Instagram dan aplikasi media sosial lainnya.

Pemungutan suara dilaksanakan dengan E-Voting pada Kamis 19 November 2020 pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Sedangkan pembentukan panitia, sosialisasi, wawancara dan debat kandidat telah dilaksanakan dua pekan sebelumnya.

“Seluruh warga sekolah tanpa terkecuali memiliki hak suara yang sama dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS virtual ini. Semoga hasil pemilihan periode ini dapat melahirkan pengurus OSIS yang unggul dan adaptif terhadap perkembangan dan kemajuan zaman terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini yang membutuhkan kecakapan di bidang IT,” ungkap Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah saat membuka acara debat.

Hasil pemungutan suara diumumkan setelah hari pemungutan suara yakni pada Jumat, 20 November 2020 dan tayang di setiap media informasi SMAN 1 Parungkuda melalui website, Instagram, Facebook dan lainnya. Kandidat ketua dan wakil ketua OSIS terpilih karena memiliki suara terbanyak dapat dilihat pada ilustrasi berikut:

Koordinator & Editor : TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *