Kepala KCD Pendidikan Wilayah V, Nonong Winarni: Berikan Kenyamanan pada Murid saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

SMAN 1 Parungkuda kembali menggelar In House Training (IHT) pada Senin-Selasa bertepatan dengan tanggal 20-21 September 2021. Kegiatan yang mengangkat tema Active Learning Strategy Road to Merdeka Belajar ini dihadiri seluruh civitas akademika SMAN 1 Parungkuda.

Nonong Winarni selaku Kepala KCD Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat mengungkapkan saat sambutan sekaligus membuka acara, “Sebagai guru harus dapat memberikan kenyamanan kepada murid, terlebih saat PTMT. Kalau murid sudah tidak betah di kelas dikhawatirkan akan berkumpul dengan teman-temannya tanpa dapat dikontrol prokesnya.”

Pada kesempatan ini pula Nonong Winarni menyampaikan apresiasi bagi warga SMAN 1 Parungkuda karena telah membantu program gebyar vaksinasi bahkan meraih peserta vaksin terbanyak antar sekolah se-Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan IHT yang dihadiri oleh Pengawas Pembina sekaligus pemateri, Dike Mariske ini berjalan sangat interaktif dan penuh kebersamaan. Pemateri membuat seluruh peserta IHT merasa terlibat dan menggairahkan kembali semangat untuk mempraktikkan strategi pembelajaran yang berorientasi pada murid atau student centered.

“IHT kali ini luar biasa, standing applause untuk seluruh panitia,” ungkap salah satu peserta IHT melalui status WhatsApp.

Acara IHT yang dipandu oleh Dina Mardiah ini juga diperdalam oleh Agus Hernawan sebagai Kepala Sekolah sekaligus pemateri Kebijakan Dinas Pendidikan tentang Merdeka Belajar, Reni Citrawati selaku Wakasek Kurikulum sekaligus pemateri Pengantar Guru Penggerak dan Herwan pemateri Implementasi Assessment Diagnostic. “Seperti layaknya seorang dokter yang melakukan anamnesis terhadap pasien, maka guru pun seharusnya melaksanakan assessment diagnostic kepada peserta didik agar dapat menemukan kecenderungan dan informasi penting sebelum pembelajaran,” pungkas Herwan.

Kontributor: Herwan
Editor: Hani Wijayanti
Koordinator: Renaldy Mulyana

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *