Kemendikbud Siarkan Program ‘Belajar dari Rumah’ Mulai Hari Ini

Sukabumi, SMAN 1 Parungkuda – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meluncurkan Program ‘Belajar dari Rumah’ melalui TVRI mulai hari ini Senin 13 April 2020 hingga beberapa bulan kedepan. Program ini merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Harapannya, program ini khususnya dapat membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis. Program ini direncanakan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020 yang akan disiarkan oleh TVRI. Jadwal materi pekan pertama dapat dilihat disini

Ogi Suprayogi selaku kepala SMAN 1 Parungkuda sangat menyambut baik terobosan program ini dan menaruh harapan besar seluruh warga sekolah khususnya SMAN 1 Parungkuda dapat memanfaatkannya dengan baik. “Program ini menjadi solusi bagi warga sekolah yang kesulitan mengakses internet untuk belajar secara online, maka dari itu mari manfaatkan program yang sangat baik ini.” Jelas Ogi Suprayogi.

Beliau juga berharap, selama proses pembelajaran, peserta didik juga perlu diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan peserta didik lain atau narasumber melalui telepon atau video call sehingga komunikasi tidak hanya berjalan satu arah saja.

“Menurut saya setelah belajar dari rumah melalui TVRI saya rasa lebih baik belajar seperti ini karena tidak terlalu ribet, menghemat kuota dan apa yang disampaikan oleh para narasumber mudah dipahami penjelasannya.” Ujar Vira Saskia Azzahra siswi kelas XI IPS.5 SMAN 1 Parungkuda melalui WhatsApp.

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *