‌Sosialisasi PPDB di Tengah Pandemi Covid-19

Belum berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikarenakan pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021, menuntut sekolah agar membuat terobosan demi sosialisasi tetap berjalan.

SMAN 1 Parungkuda sebagai sekolah yang berada di zona pemberlakuan PSBB berupaya mensosialisasikan PPDB dengan cara daring melalui aplikasi Cisco Webex yang dilaksanakan di laboratorium komputer SMAN 1 Parungkuda pada Selasa 19 Mei 2020 pukul 09.00 s.d 10.00 Wib.

Dian Rosdiana selaku moderator sekaligus staf wakasek urusan kesiswaan membuka acara dengan basmalah setelah dipersilakan oleh Herwan selaku Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) dan sebagai host. “Tujuan dari acara ini adalah tersosialisasikannya informasi PPDB di SMAN 1 Parungkuda, untuk kesuksesan penerimaan peserta didik baru terutama bagi guru-guru asal baik dari SMP maupun MTs.” Ujar Dian Rosdiana.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Ogi Suprayogi selaku kepala sekolah sekaligus berperan sebagai narasumber. “PPDB di tengah pandemi Covid-19 ini cukup berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, salah satu perbedaannya tahun ini upload nilai raport dan penentuan koordinat dilaksanakan di sekolah asal baik SMP ataupun MTs.” Ungkap Ogi Suprayogi.

Diakhir arahannya beliau juga menambahkan, sebagai sekolah tujuan atau pilihan SMAN 1 Parungkuda juga menyiapkan pendampingan untuk konsultasi secara daring baik bagi Panitia PPDB SMP/MTs maupun pendaftar mandiri melalui WhatsApp Group dengan tautan:
1. https://gg.gg/info_ppdb_sman1parungkuda
2. https://gg.gg/info_ppdb_sman1parungkuda_2

Hadir pula pada acara teleconference ini Asep Haryana sebagai pengawas pembina sekaligus Koordinator Pengawas SMA KCD Wilayah V. “Meski secara teknik pendaftaran tahun ini melalui sekolah asal, namun apabila ada calon peserta didik yang akan konsultasi secara online atau daring, agar didampingi dan dibantu oleh TIM SMA demi suksesnya PPDB tahun ini.” Jelas Asep Haryana dari ujung monitor.

Selanjutnya acara diisi dengan sesi tanya jawab, tampak sebagian penanya dari sejumlah tigapuluh dua partisipan antusias menyampaikan pertanyaan baik berkomunikasi secara langsung melalui microphone maupun memanfaatkan fasilitas chat room. Di akhir acara Herwan selaku host menutup teleconference dengan doa kafaratul majlis.

Saksikan informasi lengkapnya di channel YouTube, pada link berikut:

https://youtu.be/luBRDv3FGQ0

Koordinator dan editing: Staf TPMPS SMAN 1 Parungkuda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *