Sinergisitas Bimbingan dan Konseling SMAN 1 Parungkuda dengan Primagama Rumuskan Program Penjurusan

Bimbingan dan Konseling SMAN 1 Parungkuda bersinergi dengan lembaga bimbingan belajar Primagama untuk merumuskan program penjurusan peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021.

Penetapan jurusan dilakukan dengan rapat pleno yang dihadiri oleh Ogi Suprayogi selaku Kepala Sekolah, Iit Rustiwan selaku wakasek kurikulum, Zulkarnaini dan Dian Rosdiana selaku kesiswaan, Ade Rustandy selaku wakasek humas dan Herwan selaku staf Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) serta diikuti juga oleh Mutiara Saraswati dan Siti Aulia dari Bimbingan dan Konseling.

“Pleno kita hari ini bertujuan untuk merumuskan dan menetapkan jurusan bagi peserta didik baru, baik program IPA, IPS ataupun bahasa. Harapannya penjurusan ini benar-benar hasil dari penelusuran bakat dan minat peserta didik serta hasil psikotest kerja sama dengan Primagama, sehingga mereka dapat berprestasi sesuai dengan kemampuannya,” ungkap Ogi Suprayogi saat membuka pleno.

Senada dengan Ogi Suprayogi, Siti Aulia selaku bagian dari Bimbingan Konseling menuturkan di sela-sela mempresentasikan dokumen gabungan dari BK dan Primagama, “Hasil penelusuran BK melalui Google Form yang digulirkan kepada 432 peserta didik baru hampir 90 persen sesuai dengan hasil penjurusan yang dikeluarkan oleh Primagama, sehingga tidak akan banyak menemukan kendala di kemudian hari.”

Acara pleno diakhiri dengan pengarahan penutup dari Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dari seluruh peserta rapat pleno yang hadir.

Koordinator : Tim TPMP SMAN 1 Parungkuda

Editor : Hani Wijayanti

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *