UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS

Assalamuallaikum Wr. Wb…

Halo, sobat Nevada!!

Ketemu lagi nih sama artikel kami ada informasi lagi tentang kegiatan kami, yaitu Hari kemerdekaan Republik Indonesia kemaren yang bertemakan “AYO KERJA”

Pada tanggal 17 Agustus kemaren sekolah kami mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI di lapang parungkuda yang diikuti banyak sekali masyarakat, para pelajar, kepolisian, Tentara, para PNS, dan masih banyak lagi. Mereka sangat berantusias mengikuti upacara tersebut.

Pasukan PASKIBRA yang begitu gagah dan bersemangat mengibarkan bendera kebanggaan kita Merah Putih. Banyak lagu-lagu Nasional yang di nyanyikan. Dan ada pula parade antar kampung yang begitu meriah, dalam parade tersebut banyak sekali macam-macam patung atau retrika yang terbuat dari barang bekas seperti, burung garuda, mobil-mobilan, teng baja, dan lain-lain.

Sebelum melakukan upacara bendera dengan bangga salah satu ekstrakulikuler sekolah kami yaitu teater kassva dan para TNI memeriahkan acara 17 agustus kemaren. Mereka menampilkan Drama teatrikal yang berjudul “ PERJUANGAN DALAM MELAWAN PENJAJAH”.

Untitled

Pada pukul 09.00 WIB tibalah saatnya pasukan PASKIBRA mengibarkan Bendera merah putih, pasukan PASKIBRA yang begitu gagah dan semangat mengibarkan Bendera. Dan sekitar pukul 10.00 WIB Proklamasi kemerdekaan Indonesia dibacakan dan disertai bunyi sirine, dan bunyi-bunyian yang lainnya.

Nah sobat Nevada itulah tadi sedikit pengalaman kami saat mengikuti Upacara bendera 17 Agustus kemaren. Semoga ada manfaat untuk kalian dan semakin bersemangat mengikuti Upacara bendera atau hari Nasional lainnya untuk menghargai jasa pahlawan kita.Bila ada kesalahan kami mohom maaf dan Terima kasih

Wassalamuallaikum Wr.Wb…

(OSIS)

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 SMAN 1 Parungkuda. All rights reserved. Server by IDCloudHost 4 School